Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah Ke-1 Dewan Pengurus Daerah Tarik Borneo Bengkulu Rajakng (DPD TBBR NUNUKAN) bertempat di Aula Diklat BKPSDM Nunukan, Selasa (21/5/2024).

Ketua TBBR Kalimantan Utara Mangku Muriono menyampaikan Tarik Borneo Bankule Rajakng (TBBR) Provinsi Kaltara atau sering disebut sebagai Pasukan Merah adalah organisasi kemasyarakatan resmi secara hukum oleh negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri berdasarkan dengan akta notaris nomor 04 tanggal 18 April 2019, serta lima Pengurus Daerah yang disebut sebagai DPD TBBR yang tersebar di Kabupaten Kota di Kaltara. 

"Saya mengharapkan Pasisimpungan Da Kansayan / Rapat DPD TBBR Kabupaten Nunukan dapat memberikan semangat baru dalam mengembangkan program organisasi serta menghasilkan rekomendasi yang baik dalam menghadapi berbagai tantangan jaman serta mendukung program - program pemerintah yang tentunya pro rakyat," pungkasnya.

Ditempat yang sama Bupati Laura menyatakan pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan rakerda ke -1 DPD TBBR Nunukan tersebut. Menurutnya rakerda ini menjadi wadah strategis bagi jajaran pengurus TBBR Nunukan dalam mengevaluasi dan merumuskan program-program kedepan yang selaras dengan program pemerintah daerah guna menyukseskan visi, misi dan program pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Selain itu Laura juga mengajak TBBR Nunukan untuk ikut melestarikan dan memajukan adat-istiadat dan budaya dayak. 

"Saya sangat senang, hari ini saya melihat bapak ibu dan saudara - saudara sekalian mau merawat budaya kita, mau merawat budaya dayak. Jangan dilupakan mengenai budaya, kita harus bersama-sama merawat, menjaga, dan memelihara agar budaya kita tetap terawat dengan baik," ujar Laura.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom