Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD menyatakan sangat terharu melihat kekompakan Pengurus dan Anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Nunukan.

"Saya sangat terharu menyaksikan acara kita, satu paguyuban yang luar biasa kompaknya, ada yang datang dari Sebatik,dari Segi Manggaris bahkan dari Makassar,sekali lagi ini sangat luar biasa," jelas Bupati.

Ungkapan kekaguman Bupati itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Kabupaten Nunukan di Ruang Serba Guna Hotel Laura Minggu (3/8/2024).

Pada acara ini hadir Pengurus DPP KKB dari Makassar terdiri atas 10 orang dipimpin Ketua Drs Andi Badi Sommeng MSi. Selain itu hadir juga sejumlah kepala Perangkat Daerah Pemkab Nunukan, tokoh-tokoh paguyuban etnis,pilar KKSS Nunukan dan warga KKB Nunukan sekitar 1200 orang.

Laura melanjutkan peran warga KKB dalam pembangunan daerah di Kabupaten Nunukan selama ini cukup signifikan. Selain di pemerintahan, TNI dan Polri, warga KKB Nunukan juga terlibat aktif di sektor pertanian, kelautan dan perkebunan.

"Luar biasa dukungan dan peran serta warga KKB di Nunukan di dalam mendukung pelaksanaan pembangunan daerah, untuk itu atas nama Pemerintah Daerah disampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya," katanya. 

Pelantikan berlangsung penuh hikmat,dalam balutan seragam hitam-hitam sesuai ciri khas adat Kajang Bulukumba, sumpah pengurus terdengar kencang jernih,saat Ketua DPP KKB menuntun pengurus. 

Setelah itu dilanjutkan penandatangan berita acara pelantikan, Bupati Nunukan yang menjadi saksi atas pelantikan dan pengukuhan pengurus turut bertanda tangan. 

Acara diramaikan dengan pagelaran kesenian gendang yang memukau dan sedikit membuat penonton merinding, pembacaan puisi, pagelaran tari baik dari Bulukumba maupun tari khas Nunukan dan acara ditutup dengan semajau bersama yang diikuti pengurus DPP KKB dan rombongan dari Makassar.(*)