SIMP4TIK News - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - XVIII tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2023 di halaman Ruko Sinar Jaya berlangsung meriah, Senin (13/3).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir sekaligus membuka acara. Ia berharap pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik  yang selanjutnya akan mewakili Kabupaten Nunukan ditingkat Provinsi maupun Nasional.

"Melalui MTQ saya berharap dapat menjadi ruang dakwah, amal Ma'aruf syiar agama yang lebih efektif yang secara nyata telah terbukti menjadi daya dorong yang kuat dalam membentuk generasi muda yang mempunyai karakter profesional, religius, dan paham agama, berakhlak mulia, dan mempunyai kemandirian sebagai bekal dalam kehidupan dan mampu memacu percepatan pembangunan Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Nunukan sekaligus ketua Panitia Hasan Basri  melaporkan perhelatan MTQ ke - XVIII ini berlangsung  13 - 17 Maret 2023 diikuti dari 13 Kecamatan. Dengan 479 peserta, dewan hakim 58 orang , dan cabang yang dilombakan pada MTQ ke - XVIII ini terdiri dari Tartil , Tilawah, Mujawad Murottal, Hapalan, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, KTIQ, Hadist, Tafsir dan Khat naskah, mushaf, Khat dekorasi, dan kontemporer.

Acara pembukaan MTQ berlangsung meriah dan dirangkai dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Nunukan sekaligus phenyerahan piala bergilir kepada ketua panitia. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS