Nunukan, SIMP4TIK – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD Bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Kaltara, Ketua DPRD Nunukan  dan pejabat vertical mencoba melakukan gerak jalan indah. 
Bupati melakukan itu sesaat setelah melepas dan mengikuti pelepasan peserta Gerak Jalan Indah sampai akhir memperingati HUT Kabupaten Nunukan yang ke-25 dan Hut Kemerdekaan RI ke-79 di Alun-Alun Nunukan siang (3/8/2024)
Selayaknya peserta gerak jalan indah, regu Bupati dan Forkopimda ini dibagi dalam tiga lajur memanjang ke belakang. Komandan pasukan adalah Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara H Andi Muhammad Akbar Mattawang SE MM. 
Sebelum star para peserta terlihat berbaris serius, dan berusaha mendengarkan aba-aba dari komandan barisan, meskipun terlihat ada yang berusaha menahan tawa. 
Sebaliknya, para penonton yang menyaksikan Bupati dan unsur Forkopimda melakukan baris berbaris terlihat ada yang tegang, was-was dan ada juga yang tersenyum bila ada kelucuan yang terlihat. 
“Kalau TNI dan Polri sih tidak ada masalah, sudah kerjaan sehari-harinya,” ujar seorang penonton. 
Meskipun dilaksanakan secara dadakan pasukan gerak jalan indah ini tetap terlihat kompak, terutama saat komandan barisan menyampaikan aba-aba. 
“Langkah tegak majuuuu jalan,” terdengar suara komandan barisan memberi aba aba,  secara serentak Bupati, Ketua DPRD Nunukan, unsur Forkopimda serta Pejabat Vertikal yang bertugas di Nunukan, langsung langkah tegak maju jalan. 
Meskipun Gerakan terutama hentakan tangan dan kakinya terlihat ada yang tidak seragam, namun ide tiba-tiba Bupati Nunukan ini cukup menghibur penonton. (*)