SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, ingatkan masyarakat agar tidak menjual barang bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan.

Setiap tahun Pemda Nunukan, memberikan bantuan kepada para  nelayan maupun para petani melalui Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan.

"Harapan kita agar bagaimana seluruh bantuan ini dapat dimanfaatkan bagi usah-usaha mereka sebagai nilai tambah bagi hasil mereka,"ucap Laura, seusai acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) penangkapan ikan, Selasa (12/9) di Gedung Aula Gadis 1.

Menurut Laura, penyerahan sapras tersebut diharapkan dapat mengurangi beban para nelayan, selain itu,  bantuan yang disalurkan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

"Bantuan ini tidak untuk dijual namun dimanfaatkan untuk membantu usaha mereka," ujar Laura.

Laura memastikan bantuan yang disalurkan rutin setiap tahunnya tersebut juga di evaluasi maupun dipantau yang dilakukan melalui  dinasnya masing-masing. 

"Seperti bantuan bibit ikan, jadi setiap bulan penyuluh akan memantau bagaimana perkembangannya. Terbukti dari beberapa nelayan sudah berhasil dalam usaha perikanannya," terang Laura. 

Laura menyebut bantuan lainnya seperti mesin ketinting untuk perahu, karena bantuan tersebut diberikan untuk kelompok, sehingga itu dapat digunakan bergantian oleh anggota kelompoknya.

"Saya harapkan mereka mengatur penggunaannya seperti apa, dan jangan sampai dijual, karena kita mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi usahanya, karena penerima bantuan setiap tahunnya berbeda-beda dan yang produktif, sehingga kelompok yang sudah mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom