SIMP4TIK News - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Jumat (11/8).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 100 Pegawai Negeri  Sipil yang akan menduduki jabatan baru.

Bupati Laura mengatakan bahwa tujuan mutasi ini adalah untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat yang lama telah purna tugas, merupakan pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada.

Menurutnya Kabupaten Nunukan membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras , bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil.

"Selaku pimpinan daerah, saya berharap saudara dan segenap aparatur pemerintah Kabupaten Nunukan agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Laura mengatakan,  sebagai pejabat apalagi yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja. 

"Para pejabat agar mampu membaca menerjemahkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus mempunyai kecakapan untuk merealisasikannya, sehingga para pejabat dituntut untuk menguasai hal - hal yang bersifat teknis," imbuhnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS