Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid membuka Jambore Cabang V Gerakan Pramuka Nunukan Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Mansapa  Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (14/8/2024).

Jambore yang dijadwalkan akan berlangsung selama tujuh hari tersebut diikuti oleh sekitar 793 peserta. Selain dari kwartir cabang gerakan pramuka nunukan, jambore ini juga diikuti oleh kontingen pengakap dari Sabah Malaysia.

Bupati Laura mengungkapkan, Jambore cabang merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kwarcab pramuka nunukan selatan sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota pramuka, sekaligus sebagai kawah candradimuka untuk menggembleng sikap, karakter dan fisik para pramuka.

"Sesuai dengan tema jambore yakni, gembira, bersahabat, dan berkarakter saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua kegiatan jambore ini dengan sungguh - sungguh dan serius, namun tetap dalam suasana yang ruang gembira," ujarnya.

Sebagai ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabupaten Nunukan, Laura berharap seluruh pelajar di Kabupaten Nunukan untuk tetap ikut dan aktif dalam kegiatan kepramukaan, karena banyak sekali manfaat dan nilai-nilai positif yang akan diperoleh. 

Menurutnya dengan menjadi pramuka, kita bisa belajar banyak hal, mulai dari baris berbaris, keterampilan, kekompakan, kesetiakawanan, kemandirian hingga kepemimpinan yang semua itu akan sangat berguna ketika terjun ke tengah- tengah masyarakat.

Lebih Lanjut Ibu dari tiga anak itu menyatakan bahwa pada momentum gerakan pramuka ke-63  ini, gerakan pramuka di Indonesia semakin maju, terus tumbuh dan berkembang serta mampu menunjukkan pengabdian kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom