Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meresmikan gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) AL Izzah Nunukan Islamic Boarding School, bertempat di Jl. Persemaian Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan, Rabu (17/1/2024). 

Gedung baru yang terdiri dari dua kelas tersebut dibangun di lahan seluas sekitar 1,7 H, yang merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui  Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan program APBD Tahun 2023.

Bupati Laura mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada sekolah - sekolah swasta yang ada di Kabupaten Nunukan. Laura berharap sekolah ini dapat bermanfaat dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Nunukan. 

"Bangunan gedung baru sekolah SMP Al Izzah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Semoga bermanfaat serta dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Nunukan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Al Izzah, Netti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nunukan atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bangunan tersebut merupakan impian sudah lama ditunggu baik dari para guru dan juga para santri. 

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun gedung kelas baru di SMP AI Izzah. Ini merupakan impian yang telah lama kami tunggu," ucapnya. 

Lebih lanjut Netti menyatakan, sebelumnya SMP tersebut memiliki 1 ruangan yang dijadikan sebagai tempat belajar para santri. Dari kelas tujuh, delapan, dan sembilan digabung menjadi satu dengan jumlah santri sebanyak 59 santri. 

"Semoga dengan adanya kelas baru ini para guru maupun para santri lebih semangat, nyaman, dan kreatif lagi dalam mengajar dan belajar, " tuturnya

Selaku kepala sekolah Netti berharap bantuan tersebut tidak  hanya sampai disini namun akan adalagi bantuan selanjutnya. Seperti diketahui SMP Al Izzah Nunukan Islamic Boarding School ini berdiri sejak tahun 2021 yang mana masih sangat baru dan membutuhkan bantuan baik dari bangunan fisik maupun dari sumber daya manusianya. 

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom