Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Kabupaten Nunukan terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana  dibidang pendidikan demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas. 
Salah satunya  dengan diresmikannya Gedung Sekolah SMP Negeri 4 Nunukan Selatan. 

Peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 4 Nunukan Selatan, Selasa (30/1/2024).

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan dengan diresmikannya gedung Sekolah SMP 4 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mengajar dan belajar bagi para guru dan murid. Semoga bermanfaat dan outputnya dapat terlihat.

"Saya berharap kualitas mengajar dan belajar di sekolah SMP 4 ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi supaya outputnya dapat kelihatan," ujarnya.

Kepada kepala sekolah dan para guru, Bupati Laura meminta agar membekali ilmu dan kecederdasan disertai dengan penanaman karakter pada diri anak. Menurutnya kesuksesan seorang anak tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik saja tetapi juga penanaman karakter dengan kejujuran, percaya diri dan dapat berinteraksi dengan banyak orang.

Di kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Ahmad berpesan kepada kepala sekolah SMP N 4 beserta para guru agar dapat menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada khususnya menjaga kebersihan.

"Kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru saya berpesan agar selalu menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada khsususnya selalu menjaga kebersihan agar tercipta kenyamanan dalam belajar," tuturnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMP Negeri 4 Nunukan Selatan Arbain mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun gedung sekolah tersebut. 

"Alhamdulillah setelah hampir tiga tahun kami menumpang di gedung sekolah lain, akhirnya saat ini kami memiliki gedung sekolah sendiri," ucapnya.

Selain itu kepala sekolah Arbain berharap pemerintah daerah dapat kembali membangun ruangan yang belum tersedia yakni ruang guru, mushola, pagar, gapura, dan ruang kelas baru bagi siswa mengingat jumlah siswa saat ini sekitar 200 siswa dan diyakini akan semakin bertambah. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom