Tulin Onsoi, SIMP4TIK - Pemerintah Kabupaten Nunukan terus menunjukkan perhatian yang serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nunukan. Hal tersebut nyata dengan diresmikannya ruang kelas baru sekolah dasar negeri 002 kecamatan Tulin Onsoi Desa Semunad yang diresmikan langsung Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Sabtu (28/9/2024).

Bupati Laura menyatakan rasa syukur dengan selesainya pembangunan tiga ruang kelas dan empat toilet tersebut. 

"Peresmian ini patut kita syukuri bersama, dengan adanya ruang kelas baru dan fasilitas lainnya saya berharap dapat meningkatkan semangat mengajar dan belajar bagi guru dan murid di SD 002 Tulin Onsoi ini," ucap Laura.

Laura berharap kedepannya pembangunan SD 002 ini dapat terus dilanjutkan kembali sesuai dengan yang dibutuhkan pihak sekolah. 

Diungkapkan Laura untuk saat ini pemerintah juga sedang membangun SMP di desa Sekikilan kecamatan Tulin Onsoi yang saat ini masih dalam proses pekerjaan. 

Ditempat yang sama, kepala Dinas Pendidikan Akhmad menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Nunukan melalui dinas pendidikan terus berupaya memberikan perhatian dan pelayanan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di dunia pendidikan.

"Layanan pendidikan telah diberikan pemerintah salah satunya yaitu bagaimana menyediakan gedung sekolah yang berkualitas dan bermutu seperti yang kita resmikan saat ini," ujarnya.

Lanjut Akhmad, selain dari pembangunan ruang kelas baru dan toilet, pemerintah juga memberikan bantuan 15 unit laptop guna meningkatkan kualitas belajar anak - anak didik.

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan satu unit bis sekolah yang diberikan kepada UPT Kecamatan Lumbis dan diserahkan langsung oleh Bupati Laura.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan dibukanya pintu ruang kelas yang baru oleh Bupati Nunukan.(*) 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom