SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kewilayahan Se - Kecamatan Lumbis bertempat di Gedung PBU Desa Mansalong, Kamis (9/2).

Pada Musrenbang perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kewilayahan Lumbis kali ini membahas 81 usulan dan Pemda Nunukan hanya akan mengakomodir usulan yang sangat prioritas.

Dalam sambutannya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD menegaskan  dalam menyusun anggaran harus berdasarkan pada undang - undang nomor 25 tahun 2004 yang memiliki 3 aspek yaitu aspek politis, teknokratis dan aspiratif. Oleh karena itu dari 81 usulan yang ada tidak semua bisa direalisasikan.

"Dikesempatan ini saya meminta ketegasan para camat juga pada kepala OPD, dari beberapa usulan yang disampaikan agar dipilih lagi yang paling prioritas menjadi 5 (lima) usulan saja dari masing - masing kecamatan dan harus betul - betul yang menyentuh masyarakat banyak bukan hanya orang-orang tertentu saja," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, hasil dari Musrenbang ditahun lalu pemerintah daerah Kabupaten Nunukan mewujudkan sekitar 12 miliyar anggaran di Se - Kecamatan Lumbis dan akan direalisasikan tahun ini.

Laura juga mengingatkan kepada seluruh Camat beserta jajarannya dan OPD agar terus mengaja fasilitas yang ada jangan dibiarkan rusak begitu saja.

"Kepada Camat dan jajarannya juga para OPD jika ada fasilitas umum yang ada cobalah dirawat dan diperbaiki jangan biarkan begitu saja. Karena kita tau pemerintah daerah tidak serta-merta memiliki anggaran untuk terus membangun infrastruktur," ungkapnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom