SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD dalam rangka Kunjungan Kerja Safari Natal dan Tahun Baru 2023,  menyerahkan secara simbolis  bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM Tulin Onsoi dan Lumbis,  bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Lumbis, Jumat (8/12).

Penyerahan secara simbolis, karena bantuan berupa uang tunai 2 juta per pelaku akan langsung masuk ke rekening BPD masing-masing penerima bantuan.

Pelaku usaha yang mendapatkan bantuan adalah pelaku yang telah di seleksi dan direkomendasikan oleh pihak kecamatan dan telah di verifikasi secara langsung oleh staf dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP).

Kriteria pelaku umkm yang berhak mendapatkan  bantuan modal tersebut adalah pelaku usaha yang belum pernah mendapatkan bantuan PEN, baik dari pemerintah pusat dan daerah dan merupakan pelaku uasaha yang tetap mampu bertahan walaupun keskurangan modal usaha dan penurunan omset.

Syamsul Daris, SE  selaku Kepala Bidang DKUKMPP mengharapkan kepada para pelaku yang mendapatkan bantuan untuk dapat mempergunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga usahanya bisa lebih berkembang.

 

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom