SIMP4TIK News - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan mengadakan acara penyerahan penghargaan kepada cabang olahraga berprestasi bagi atlit yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I 2022 Kalimantan Utara dilaksanakan pada 15 - 22 Desember 2022 di Tanjung Selor bertempat di Ruang VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Jumat (26/5).

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD mengatakan bahwa suatu kebanggaan untuk Kabupaten Nunukan yang telah diraih oleh atlit - atlit muda berprestasi dalam mengikuti Porprov. Kemajuan prestasi yang sangat diapresiasi oleh Pemerintah daerah dalam meraih beberapa emas, perak dan perunggu.

"Saya berharap penghargaan yang diterima oleh atlit - atlit kita tidak memandang berapa besarnya, akan tetapi harus dijadikan motivasi dan terus berlatih untuk persiapan menuju Kejurnas, Pra PON dan PON XXI di Provinsi Aceh tahun 2024 mendatang," ujar Laura.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan juga sebagai Ketua Kontingen Serfianus, S IP MSi menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Porprov adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan, sebagai wadah uji kemampuan olahragawan dan ajang pemantauan untuk dipersiapkan menghadapi Pra PON/PON 2024 di Aceh.

"Di Kaltara, Kabupaten Nunukan sebagai urutan ke - 3, Kontingen Kabupaten Nunukan berjumlah 447 orang. Perolehan medali yang didapatkan oleh atlit sejumlah 216 buah, emas sebanyak 66 buah, perak sebanyak 65 buah dan perunggu sebanyak 85 buah," tutur Serfianus.

Serfianus juga berharap agar Porprov II Kalimantan Utara tahun 2026 mendatang dalam pelaksanaannya kontingen Kabupaten Nunukan akan lebih baik lagi agar Nunukan Bisa, Nunukan Juara.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati Nunukan didampingi Wakil Bupati Nunukan kepada cabang olahraga berprestasi dan foto bersama.(*)

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom