SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD turun langsung meninjau lokasi banjir di lima kecamatan yang ada di wilayah IV, Minggu (24/09). Wilayah IV yang dimaksud yakni Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Lumbis Hulu, Kecamatan Sembakung dan Kecamatan Sembakung Atulai.

Diberitakan sebelumnya tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan ini menyebabkan banjir di sejumlah desa di lima kecamatan. Kedatangan Bupati Nunukan ke lokasi banjir didampingi anggota DPRD Kabupaten Nunukan Hendrawan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Arief Budiman.

"Kami salurkan bantuan di beberapa desa yang terdampak banjir. Sejak awal kami sudah mempersiapkan bila ada kondisi darurat seperti ini," kata Laura.

Laura juga mengapresiasi semua stakeholder yang telah mengambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana tersebut. "Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Laura juga berpesan kepada masyarakat, utamanya yang tinggal di bantaran sungai agar senantiasa waspada, mengingat beberapa waktu ke depan disinyalir curah hujan masih cukup tinggi.

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan juga telah menetapkan status darurat bencana yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Nunukan Nomor: 188.45/574/IX/2023 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir di Kabupaten Nunukan Tahun 2023.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom