Nunukan, SIMP4TIK – Semangat dan antusias warga yang hadir menyaksikan pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 25 Kabupaten Nunukan, juga seirama dengan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, yang mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut hingga selesai.

Di depan awak media, Asmin Laura Hafid, mengaku sangat bersemangat mengikuti dan menyaksiakan kegiatan pawai budaya dan mobil hias, karena juga melihat antusias peserta yang begitu tinggi juga warga yang hadir untuk menyaksikan pegelaran pawai tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersemangat dan mengapresiasi baik peserta yang hadir dengan menampilkan nuansa budaya kita yang cukup beragam di nunukan, serta antusias warga juga tidak kalah meriahnya, sehingga pada HUT ke -25 ini saya merasa semua lebih bersemangat,” tuturnya, Sabtu (20/07/2024).

Selain itu, Laura juga melihat momen ini cukup membantu perputaran ekonomi bagi pelaku UKM yang juga turut menjajakan produk mereka, sehingga itu dapat memberikan pendapatan atau pemasukan buat mereka.

“Sepanjang jalan sesuai rute pawai kita bisa melihat pelaku UKM kita berjualan, mulai dari pelabuhan Tonon Taka hingga di garis finish di tanah merah ini, cukup banyak pelaku UKM kita yang membuka lapak jualan, lainnya lagi salon-salon juga banyak yang menyewa pakaian-pakaian adat, artinya ada perputaran ekonomi,” ujarnya.

Laura juga mengapresiasi keikutsertaan, warga negara Malaysia, Brunei Darussalam dan Philippines, dalam pawai budaya ini, bahkan ikut menyaksikan hingga selesainya pawai budaya kita hari ini.

“Bangga sekali bisa mempertontonkan budaya kita dengan keluarga serumpun kita yang berasal dari Malaysia, Brunei Darusalam, philipina, saya apresiasi mereka mau ikut serta dan ikut menyaksikan sampai terakhir karena kita juga memperlihatkan budaya Indonesia,”ungkap Laura.

Laura menyampaikan harapannya di HUT Kabupaten Nunukan yang ke 25 tahun, kepada masyarakat “harus tetap semangat, terus bersyukur dan terutama kurangi mengeluh,” tutupnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom