SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D menghadiri acara ramah tamah warga Jawa Nunukan bersama Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi, S.IK dengan tema "Ngaku Wong Jowo, Ojo Lali Njawani" yang berlangsung di aula Bamboe Kuning Jl. Pattimura Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan, Sabtu (25/02).

Mengawali sambutannya Bupati Nunukan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolda Kaltara di Kabupaten Nunukan.

"Mengawali sambutan ini, saya ingin mengucapkan sugeng rawuh, selamat datang kepada Bapak Wakapolda Kaltara di Kabupaten Nunukan. Mewakili masyarakat Jawa di wilayah Kabupaten Nunukan, Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Wakapolda yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan para warga Jawa di Kabupaten Nunukan," ujar Laura.

Lebih lanjut Bupati Nunukan menjelaskan silaturahmi ini menjadi bukti bahwa bapak Wakapolda tidak pernah lupa jati dirinya sebagai orang Jawa yang selalu guyub dan rukun, sikap seperti ini tentu patut kita teladani, terutama di era sekarang ini era dimana kebebasan dan keterbukaan cenderung tidak terkendali. Situasi ini menyebabkan banyak generasi muda kita yang mulai kehilangan jati dirinya sendiri, mereka lupa terhadap adat, budaya dan nilai nilai luhur para orang tua yang selama ini dipegang teguh.

Sementara dalam sambutannya Brigjend Pol Kasmudi, S.IK, mengungkapkan pertemuan ramah ramah ini sebagai bentuk menyatukan warga suku Jawa yang ada di Kaltara lewat budaya yang ada.

"Saya menyatukan lewat komunikasi budaya dan akan kembangkan budaya mereka dengan apa yang dimiliki. Itulah yang nanti akan saya hidupkan sebagai sarana mereka agar saling mendukung satu sama lain," tutur Kasmudi. (*)

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Asa Zumara, SS