SIMP4TIK News – Puncak Pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang dilaksanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Utara (Kaltara) dihadiri langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD beserta Forkopimda Kabupaten Nunukan dan dihadiri Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltara Hasan Basri di GOR Dwikora Nunukan, Sabtu, (22/10).

Ajang pembinaan pebulutangkis di Bumi Tunon Taka ini yang sejak awal dilaksanakan pada Jumat kemarin (20/10), dengan memperebutkan piala bergilir Ketua Pengprov PBSI Kaltara.

Hj. Asmin Laura Bupati Nunukan memberikan selamat kepada Kontingen Kota Tarakan telah meraih Juara Umum pada Kejurprov PBSI Tahun 2022 kali ini.

“Alhamdulillah pada malam ini kita sudah sampai di puncak acara atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia penyelenggara dan seluruh Atlit yang telah berpartisipasi di Kejurprov PBSI Kaltara Tahun 2022. Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada Kota Tarakan telah meraih Juara Umum," ujar Laura.

Bupati Nunukan juga berharap agar ada atlit-atlit bulutangkis kita dari Kalimantan Utara bisa juga seperti abang Ricky Subagja bisa ikut di event Nasional, Internasional dan bisa bermain di tingkat olimpiade.

Terkait event itu, Pengprov PBSI sebelumnya juga melaksanakan Musyawarah Kerja Provinsi di ruang Pertemuan lantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan dan dilanjutkan Coaching Clinic oleh Legenda Bulutangkis dunia, Ricky Subgja.

Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan. Karena peserta berkesempatan mendapatkan ilmu langsung dari salah satu legenda bulutangkis dunia, Ricky Subagja.  

Mantan pemain timnas kelahiran 27 Januari 1971 ini adalah salah satu pebulutangkis ganda putra legendaris dunia dari Indonesia yang ketika berpasangan dengan Rexy Mainaky, berhasil menjuarai hampir seluruh turnamen bergensi dunia. Seperti Medali Emas Olimpiade Atlanta 1996, Asian Games, Juara Dunia hingga juara All England. 

Ricky Subagja juga dikenal dengan aksi akrobatiknya ketika mengembalikan smash lawan dengan sempurna. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para juara dari kejurprov nanti akan dipersiapkan Pengprov PBSI Kaltara berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang menjadi ajang seleksi bagi PB PBSI untuk masuk pelatnas.(*)

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom