SIMP4TIK News – Puncak meriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 Tahun Kabupaten Nunukan Tahun 2022 dengan serangkaian Kegiatan dilaksanakan sejak di buka pada Minggu (9/10) yang lalu telah sampai di puncak kemeriahan. Resepsi Penutupan Perayaan HUT Ke 23 Tahun Kabupaten Nunukan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pasar Perbatasan (Paras) pada Minggu malam (23/10).

Kemeriahan Perayaan HUT Ke 23 Kabupaten Nunukan di tutup secara langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD di saksikan secara langsung oleh Forkopimda Kabupaten Nunukan, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara H. Andi M. Akbar SE MM, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Instansi Vertikal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD di Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia hari Jadi yang telah melaksanakan tugas kurang lebih 14 hari.

“Atas nama pemerintah kabupaten Nunukan, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia hari jadi, para ASN, Jajaran TNI/POLRI, para guru, pelajar, para donatur, dan seluruh masyarakat yang selama ini telah memberikan sungbangsinya terhadap suksesnya seluruh rangkaian kegiatan lomba yang telah diadakan dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Nunukan yang ke 23 Tahun,” ungkapnya.

Ditambahkan, selepas kegiatan ini, saya mengajak kepada kia semua, mari kita tatap hari esok dengan semangat dan optimisme yang lebih tinggi, berbagai kesulitan yang mampu kita lewati selama ini, harus menambah keyakinan kita. Bahwa selalu ada cahaya dalam kegelapan, selalu ada jalan keluar dari setiap kesulitan, dan selalu ada harapan di setiap doa.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar, SE MM selaku Ketua Panitia HUT Kabupaten Ke - 23 dalam penyampaian laporannya dengan adanya kegiatan Perayaan HUT Kabupaten Nunukan berfokus pada Paras Perbatasan membuat peningkatan perputaran ekonomi para pelaku usaha kecil menengah selama pelaksanaan HUT Kabupaten.

“Bersama ini dapat kami sampaikan beberapa hal  terkait pelayanan atau kegiatan di paras perbatasan, Organisasi Perangkat Darah (OPD) Dinas Penanaman Modal dan PTSP melaksanakan kegiatan Konsultasi dan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Dinas Kesehatan melaksanakan pelayanan Vaksinasi sebanyak 282 Orang dan pemeriksaan kesehatan. Serata berdasarakan data yang dilakukan Dinas Perdangangan pendapatan UMKM selama kegiatan di Paras Perbatasan ini menghasilkan Omset UMKM dari 8 hingga 22 Oktober 2022 rata-rata berkisaran mencapai Rp 9.136.930 per hari.

 

Editor              : Aiyub, SE

Teks / Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi Nunukan)

 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Aiyub, SE