SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD melakukan tanam jagung dan kedelai sekaligus panen bersama Demplot Jagung Hibrida yang merupakan kerja sama kelompok Tani Setia Kawan dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) dan DPC HKTI dibawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan bertempat di Sei Jepun Kelurahan Mansapa, Jum'at (27/1).

Bupati menyatakan rasa puas atas hasil panen yang dihasilkan oleh kelompok Tani Setia Kawan Sei. Jepun yang  merupakan program dari pemerintah.

"Ini adalah demplot sekitar setengah hektar yang diawasi langsung oleh Dinas Pertanian Nunukan dan bekerja sama dengan PT. Pupuk Kaltim. Nantinya bisa menjadi contoh untuk petani - petani lainnya. Dengan harapan bisa berkembang lagi karena ini adalah salah satu potensi daerah," ucap Laura.

Ia juga berharap kedepannya pemerintah daerah terus memotivasi petani agar mau menjalankan program pertanian selain dari rumput laut.

Sementara itu ketua kelompok Abdul Malik menyampaikan bahwa kelompok Tani Setia Kawan saat ini memiliki lahan pertanian jagung seluas 1,5 hektar  dan yang siap panen sekitar setengah hektar. Ia berharap kedepannya pemerintah terus memberikan bantuan khususnya alat untuk menanam jagung. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS