SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD memimpin rapat evaluasi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-24 di ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati, Senin (25/9).

Pada rapat itu Bupati didampingi Wakil Bupati H Hanafiah SE MSi, Sekretaris Daerah Serfianus SIP MSI dan Asisten Administrasi Umum Drs Safarudin yang bergabung kemudian. Turut dihadiri sejumlah Kepala perangkat daerah serta perwakilan perangkat daerah.

Saat menyampaikan arahan, Bupati menjelaskan perlunya persiapan pelaksanaan HUT Kabupaten Nunukan secara baik, agar manajmen acara yang ditampilkan terkelola dengan baik sehingga dapat maksimal.

“Saya berharap persiapan pelaksanaan HUT Kabupaten Nunukan dengan sejumlah agenda acara baik seremonial, lomba-lomba dan hiburan betul-betul dipersiapkan dengan baik, dari semua sisi, semua panitia harus bekerja secara maksimal,  agar acara yang ditampilkan bisa maksimal,” jelasnya.

Bupati memberikan contoh persiapan yang perlu menjadi perhatian terutama dari sisi perizinan agar dilakukan secara menyeluruh, tidak parsial, pengusulannya langsung menyebutkan seluruh kegiatan yang membutuhkan perizinan keramaian ke pihak yang berwajib.

“Kita ini ada beberapa kegiatan, mulai dari Sepak Bola, Artis ibukota, Tablig Akbar, Pawai Pembangunan, Gerak jalan Indah, dan sejumlah lomba yang tentu membutuhkan perizinan keramaian, sebaiknya permohonan izin ini disampaikann secara bersamaan sebagai bagian perayaan HUT Kabupaten Nunukan secara keseluruhan,” sarannya.

Selain soal persuratan, Bupati juga memerintahkan untuk melakukan penyesuaian jadwal acara dengan kegiatan yang lain supaya bisa bersinergi. Menurut Bupati, acara untuk malam puncak yang sedianya pada Kamis malam (12/10) digeser ke Jumat malam (13/10).

“Acara yang sudah diatur pada malam Sabtu dijadwalkan kembali, karena untuk malam Sabtu  kita akan fokus untuk malam pembukaan acara-acara peringatan HUT Kabupaten yang tentu mengundang banyak pihak selain dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, instansi vertikal, dunia usaha  kita juga akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Setelah menyampaikan arahan, Bupati membuka sesi tanya jawab. Ibu tiga anak ini mempersialahkan setiap perangkat daerah baik penanggung jawab langsung kegiatan maupun perangkat daerah pendukung acara yang akan dilaksanakan. Beragam masukan yang disampaikan peserta rapat, dicatat baik-baik Bupati, diberikan direspon dan perintah tindak lanjut.  

Setelah memimpin rapat Bupati menyampaikan kepada  segenap kepala perangkat daerah untuk betul betul secara serius menyukseskan perhelatan akbar ini.  “Saya sampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah, untuk menyukseskan peringatan HUT Kabupaten Nunukan, dengan berpartisipasi pada setiap kegiatan dan acara yang ditampilkan,” tegas Bupati. (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim