SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini penghargaan nasional diraih atas keberhasilan Pemerintah Daerah dalam bidang pengembangan teknologi tepat guna di desa. 

Penghargaan itu diterima Bupati Nunukan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi DR (Hc) Drs Abdul Halim Iskandar MPd pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara ke-24 tahun 2023 di Kota Lampung pada Rabu (7/6). 

Ada  dua Penghargaan yang diterima  Bupati pada acara tersebut yaitu Piagam Penghargaan atas Kontribusi dan Kerja Keras Dalam Membina Pembangunan Teknologi Tepat Guna Desa dan Penganugrahan Lencana  Bakti Inovasi Desa. 

Pemberian Penghargaan ini menurut Kepala Bidang yang  menagangi Inovasi Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nunukan Budi Marjoko diberikan Kepada Bupati Nunukan atas komitmennya di dalam pengembangan inovasi daerah termasuk teknologi tepat guna di desa.

"Seperti tahun ini inovator dari Kabupaten Nunukan atas nama Andi Maskur Badawi SE sukses keluar sebagai juara favorit kategori tepat guna unggulan Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara ke XXIV Tingkat Nasional Tahun 2023," ungkap Budi Marjoko. 

Menurut Budi Marjoko, inovasi tepat guna bagi Kabupaten Nunukan selama ini sudah menjadi perhatian nasional karena Perwakilan Propinsi Kalimantan Utara pada lomba-lomba sejenis tingkat nasional selalu ada yang berasal dari Kabupaten Nunukan.

Suksesnya Kabupaten Nunukan meraih penghargaan ini, menurut Budi Marjoko akan menjadi motivasi untuk dapat lebih inovatif lagi di masa yang akan datang. 

"Raihan prestasi inovator kita diperoleh berkat bimbingan dan dukungan Pemerintah Daerah selama ini, dan prestasi kali ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih berprestasi lagi pada tahun-tahun mendatang," katanya. 

Selaku penanggung jawab terhadap keikutsertaan Kabupaten Nunukan mewakili Propinsi Kalimantan Utara pada pekan inovasi nasional, Budi Marjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan dukungannya selama ini. (*)