SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 002 yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita di Desa Patal Kecamatan Lumbis, Rabu (31/5).

Bupati Laura mengatakan, gedung sekolah ini dibangun dengan menggunakan anggaran dari pemerintah Kabupaten Nunukan sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dari pemerintah untuk terus menyediakan sarana, prasarana dan fasilitas pendidikan bagi seluruh siswa di Kabupaten Nunukan tanpa terkecuali.

"Saya berpesan agar gedung Sekolah yang baru ini benar dijaga dan dirawat dengan baik supaya bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama," ujarnya.

Lanjut Laura, maju mundurnya dunia pendidikan di Kabupaten Nunukan tidak hanya berada di pundak pemerintah saja, melainkan harus menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari keluarga, masyarakat dan pihak sekolah.

"Jika kolaborasi yang efektif seperti itu bisa diwujudkan, maka saya yakin dunia pendidikan di Kabupaten Nunukan akan semakin dinamis," ucapnya.

Dikesempatan yang sama kepala Desa Patal, Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Laura, semenjak kepemimpinannya, banyak sarana dan prasarana yang telah di bangun di Desa Tapal, mulai dari pembangunan jalan, pembangunan sekolah dan yang sementara berjalan pemasangan tiang listrik dan akan dilakukan rehab gedung pustu. Nasution juga mengungkapkan bahwa semenjak berdirinya Kabupaten Nunukan baru kali ini ada Bupati yang berkunjung ke Desa Patal.

"Saya mewakili masyarakat se - Desa Patal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Laura, semenjak kepemimpinan beliau banyak sarana dan prasarana yang telah dibangun di Desa Patal ini dan juga sejak berdirinya Kabupaten Nunukan baru kali ini ada Bupati yang berkunjung ke Desa Patal," ungkapnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom