SIMP4TIK News - Kedatangan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD pada Musrembang Kewilayahan di Pulau Sebatik Selasa (31/1) seperti kata pepatah, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Kehadiran Bupati pada acara itu tidak hanya menyampaikan arahan dan membuka Musrembang Kewilayahan tetapi juga menyerahkan sarana kerja untuk layanan kependudukan dan layanan kebersihan.

Dua sarana layanan yang diserahkan itu adalah satu unit alat perekaman data kependudukan diserahkan kepada Camat Sebatik Utara Muhammad Eko Romadhani dan satu unit mobil pengangkut sampah kepada Penanggung Jawab UPTD Persampahan Sebatik .

Padahal dua sarana layanan ini sebelumnya masih masuk dalam daftar usulan yang disampaikan saat Musrembang Kecamatan. Hal ini terdengar saat anggota DPRD dan tokoh masyarakat menyampaikan usulan pada saat diskusi.

Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Agustinus Palentek SS dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr H Tololiu MM saat menjawab usulan itu langsung menyampaikan barangnya sudah siap dan pihaknya sudah akan menyerarahkan pada acara ini.

“Barang yang diusulkan itu sudah kami bawa yang akan diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Kecamatan,” jawab Agustinus dan dr Tololiu bergantian. Jawaban ini langsung mendapatkan aplaus dari peserta Musrembang.

Penyerahanan dua sarana layanan masyarakat ini menurut Bupati sebagai wujud untuk bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dipelihara secara rutin, agar masyarakat terlayani dengan baik,” pesannya.(*)

Foto : Andi Suharto Dick (Bappeda) Sain SE (Diskominfo)