SIMP4TIK News - Menilai inisiatif terbentuknya Ikatan Mahasiswa Dayak Kabupaten Nunukan (IMDKN), Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, menyebutnya sebagai sebuah kontribusi positif dari generasi muda, terutama dari kalangan mahasiswa untuk memberikan ide serta gagasan positif dalam kegiatan-kegiatan perkembangan daerah yang lebih baik.

“Saya memiliki harapan yang begitu besar terhadap generasi muda di Kabupaten Nunukan ini untuk menjadi bagian dari masyarakat yang memberikan kontribusi positif dalam perannya memajukan daerah. Saya sangat menyambut baik dengan keberadaan IMDKN yang sudah memproklamirkan diri akan menjadi organisasi yang ingin ikut membangun Nunukan,” kata Laura.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Nunukan ini usai mengikuti acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-I IMDKN serta Deklarasi yang terselenggara beberapa waktu lalu.

Keberadaan organisasi yang pembentukannya diinisiasi oleh mahasiswa Dayak yang sedang menuntut ilmu di Politeknik Negeri Nunukan (PNN) tersebut, diharapkan Bupati bukan bertujuan untuk mengkotak-kotakan antara etnis yang ada di daerah ini. Sebaliknya, justru menjadi sarana pemersatu dari keragaman etnis yang ada di Kabupaten Nunukan.

Generasi muda, khususnya para mahasiswa, lanjut Bupati, pada saat seperti ini merupakan ‘masa-masa emas’ dalam pencarian jati diri, diinginkan dapat memanfaatkan era tersebut dengan sebaik mungkin.

“Tidak hanya IMDKN, tapi terhadap seluruh generasi muda di wilayah yang dipimpinnya ini, pada masa keemasannya seperti yang dimaksudkan, jangan sampai salah memilih langkah dalam menenetukan jalan untuk menuju masa depannya.

Pesan penting lain yang dititipkan Laura untuk IMDKN, hendaknya menjadi generasi yang terus melek dengan perkembangan IT yang semakin pesat. Mengingat saat ini hampir seluruh lini kegiatan sudah serba menggunakan IT agar pemuda di daerah ini tidak kalah bersaing dengan pemuda-pemuda yang ada di perkotaan.

“Besar harapan saya, adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam IMDKN menjadi motivator bagi rekan-rekan mereka atau generasi berikutnya yang masih ada di daerah masing-masing, bahwa mereka juga bisa berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat di sekitarnya, daerah bahkan untuk negara,” kata Laura.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim