SIMP4TIK News - Masih dalam suasana perayaan  hari jadi Kabupaten Nunukan ke - 23, Kecamatan Nunukan baru saja selesai melaksanakan beberapa perlombaan diantaranya lomba kebersihan, lomba baduta sehat, lomba menu anti stunting bagi catin dan lomba mewarnai batik lulantatibu dengan tema "Kecamatan Nunukan bersih, gemerlap dan aktif (bergerak)".

Kegiatan perlombaaan ini dilaksanakan di Kantor Camat Nunukan dihadiri oleh Camat Nunukan Hasan Basri, S.IP para lurah se - Kecamatan Nunukan, Kepala Desa, Babinsa dan Kapolsek Nunukan serta para peserta lomba. Peserta lomba yang turut berpartisipasi diantaranya Kelurahan Nunukan Timur, Kelurahan Nunukan Tengah, Kelurahan Nunukan Utara, Kelurahan Nunukan Barat dan Desa Binusan, Senin (31/10).

Dalam sambutannya, Camat Nunukan Hasan Basri, S IP menyampaikan kegiatan ini laksanakan sebagai bentuk perhatian terhadap Kecamatan Nunukan yang merupakan ibu kota dari kabupaten Nunukan dan seratus persen pemilihannya yaitu emak - emak tidak ada yang lain. Melihat kekuatan dari emak - emak atau sering dijuluki, the power of emak - emak.

"Sebagai contoh kemaren pas saya nonton Televisi di TV one ada polisi yang mau membubarkan tawuran tapi prosesnya saling kejar kejaran sama siswa, tapi setelah datang seorang emak - emak, anak remaja itu langsung tunduk dan diarahkan ke suatu tempat dan tidak jadi tawuran. Jadi, luar biasa emak - emak itu, maka dari itu sangking pentingnya emak - emak yang ada di Kecamatan Nunukan dan ibu - ibu penggerak PKK beserta ibu ketua RT, ini yang unik ni Karena yang saya lihat rata - rata di kecamatan Nunukan ketua RT- nya perempuan," ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi seluruh pemenang dan di tutup dengan foto bersama bagi seluruh tamu undangan.(*)

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom