Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Camat Sebatik Tengah, secara resmi membuka kegiatan Festival Literasi  yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Desa Aji Kuning Sabtu, (07/09/2024).

Dalam sambutannya, Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, SSTP mengungkapkan rasa bangganya karena pada tahun ini Kecamatan Sebatik Tengah menyelenggarakan banyak kegiatan. Tidak hanya terbatas pada kegiatan fisik, tetapi juga pada upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), salah satunya melalui lomba literasi ini.

“Kegiatan literasi seperti ini sangat penting, terutama pada kondisi saat ini literasi sedang digalakkan hingga ke tingkat pusat. Saya berharap kegiatan seperti ini terus disiapkan dan dapat dilaksanakan secara rutin,” ujar Aris Nur.

Kompetisi Literasi ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi se-Pulau Sebatik, yang hadir dengan antusiasme tinggi untuk berkompetisi dalam beragam lomba. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini hingga esok. Beragam perlombaan dirancang untuk mengasah kemampuan literasi para peserta, yang diharapkan tidak hanya berkompetisi, tetapi juga meningkatkan minat baca dan kreativitas mereka.

Aris Nur juga mengajak para orang tua dan kepala sekolah untuk memberikan dukungan berkelanjutan,  agar kemampuan literasi dapat terus berkembang.

Semoga melalui kegiatan ini, generasi muda di Sebatik dapat semakin mencintai dunia literasi dan tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, serta berdaya saing tinggi. "Mari kita jadikan literasi sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari," ajak Aris.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Asa Zumara, SS