Nunukan, SIMP4TIK - Setelah melewati proses yang sangat panjang, melalui tahap seleksi, latihan, putra putri pilihan yang berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan baik dari Krayan, Kabudaya, Sebatik dan Nunukan. Berkumpul menjadi tim Anggota Paskibraka yang bertugas dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun 2024 di Kabupaten Nunukan.

Fithan Himamul dan Indah Ramadhani anggota paskibraka yang berjilbab yang telah dilatih dan ditunjuk langsung menjadi pembawa baki saat pelaksanaan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Fithan yang awalnya masih ragu, tetapi dengan dorongan para pelatih dan senior, anak dari bapak Sukardi dan Ibu Emi Susanti mencoba dan akhirnya bisa. Kini lebih percaya diri setelah menjalani proses latihan yang panjang. 

Fithan yang berasal dari sekolah SMA N 1 Nunukan ini akui sempat gugup saat berhadapan langsung dengan Bupati Nunukan saat menyerahkan bendera. Suatu kebanggaan juga bagi Fithan terpilih menjadi anggota paskibraka dan pembawa baki, hal tersebut tidak terlepas dari doa kedua orang tua.

Senada dengan yang disampaikan Fithan, Indah Ramadhani dari SMK N 1 Sebatik Barat juga menjadi anggota paskibraka dan terpilih menjadi pembawa baki pada upacara penurunan bendera sang saka merah putih.

Indah merasa sangat senang setelah proses upacara penurunan bendera selesai. Indah yang merupakan anak tunggal ini juga selalu semangat saat latihan, sampai pada upacara berlangsung.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom