SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD membuka secara langsung acara Christian Youth Festival yang di laksanakan oleh para pemuda pemudi Kristen Nunukan yang bekerjasama dengan para pengurus BAMAG Kabupaten Nunukan bertempat di GBI Restoration Jl. Hasanuddin Belakang GOR Nunukan, Sabtu (17/6).

Menurut ketua panitia Fendi ada beberapa lomba yang di pertandingkan diantaranya lomba group band, vocal group, serta solo singer yang di perlombakan oleh Nunukan Christian Youth Festival.

Bupati Nunukan dalam sambutannya mengatakan bahwa ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa pemuda adalah harapan bangsa, ungkapan yang sangat singkat ini mengandung makna yang sangat dalam. Bagaimana pemuda adalah tulang punggung dari sebuah negara. Di tangan anak - anak muda sudah nyata bagaimana angin perubahan dan semangat berdinamika itu terus berhembus dan berkobar.

Banyak contoh capaian dan prestasi yang telah di ukir oleh para pemuda bangsa Indonesia. Mulai dari gagasan berdirinya bangsa Indonesia, jaman kemerdekaan hingga saat ini banyak banyak hal yang telah dilakukan oleh para pemuda sebagai garda terdepan dalam perjuangan dan pembangunan.

"Hari ini saya melihat banyak pemuda pemudi kristiani sedang berdaya, berkarya dan berkolaborasi bersama menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah acara yang bertajuk Nunukan Youth Christiani Festival tahun 2023. Hal ini tentu harus kita apresiasi bersama sebagai bentuk kreatifitas anak - anak muda Kristen yang tergabung dalam BAMAG Kabupaten Nunukan," ungkap Bupati Laura.

Ibu dari anak tiga ini juga menjelaskan, bahwa ini adalah acara yang di selenggarakan setiap tahun tapi karena pandemi kemarin makanya baru bisa di laksanakan lagi tahun ini, kita patut bersyukur bagaimana pemuda pemudi Kristen kita bisa menyalurkan bakatnya karena ada banyak acara nantinya  selain acara ini.

"Harapan kita semoga ini juga menyentuh pemuda kristiani yang ada di Kabupaten Nunukan, terutama bisa mengakomodir bagaimana potensi - potensi mereka karena dengan kegiatan ini pasti nanti akan muncul juga bakat yang lain dari anak - anak muda kita. Saya berharap, kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya, karena kegiatan semacam ini adalah kegiatan positif," imbuhnya.(*)

 

 

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom