SIMP4TIK News - Kegiatan Class Meeting usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMPN Negeri 1 Nunukan tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika rutinitas sebelumnya program kegiatan antar kelas di sekolah ini diisi dengan berbagai ajang perlombaan olahraga, kali ini pihak sekolah menggelar acara Class Meeting melalui program kegiatan digitalisasi.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Nunukan Rustiningsih, siswa setiap kelas membuat aplikasi logo untuk kelasnya masing-masing. Hasil kreatifitas karya membuat logo antara kelas itulah yang diperlombakan.

“Masing-masing kelas, melalui perwakilannya akan mempresentasikan hasil karya mereka untuk dilakukan penilaian dalam menentukan pemenangnya nanti,” kata Rustiningsih.

Kendati bukan kegiatan olahraga, kata Rustiningsih lagi, ternyata lomba membuat logo kelas melalui program aplikasi tersebut ternyata mendapat antusias serta semangat yang tinggi dari para siswa.

Aura berkompetisi untuk menjadi kelas dengan karya logo terbaiknya, Kepala SMP Negeri 1 Nunukan ini, sangat terasa dengan melihat diskusi yang terbangun antara rekan sekelas maupun dengan wali kelas masing - masing.

Menjelaskan latar belakang sehingga lomba membuat logo secara digital antar kelas menggantikan pertandingan cabang olahraga dalam mengisi kegiatan Class Meeting kali ini, menurut Rustiningsih, karena situasi di sekolah mereka saat ini sedang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan olahraga karena adanya pekerjaan rehabilitasi sejumlah ruang kelas.

“Kondisi di lapangan tidak terlalu kondusif untuk menggelar kegiatan olahraga. Kami, SMP Negeri 1 Nunukan Tengah melakukan pekerjaan rehabilitasi sejumlah ruang kelas. Banyak material baru maupun material bekas bangunan yang sementara ini ditempatkan pada beberapa sisi halaman sekolah,” terang Rustiningsih.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom