Nunukan, SIMP4TIK – Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Nunukan juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi ke Polres Nunukan.

Dengan adanya bantuan sapi kurban dari pemkab Nunukan tersebut maka jumlah sapi yang disembelih Polres menjadi 14 ekor, dimana sebelumnya juga mendapatkan sumbangan dari berbagai pihak.

Sebelumnya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Nunukan Joned, menuturkan Pemerintah Kabupaten Nunukan telah menyubangkan 8 ekor sapi kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini.

Dan 8 sapi tersebut di serahkan kepada beberapa masjid di Nunukan, termasuk instansi Vertikal dan TNI-Polri yang diserahkan oleh Bagian Kesra Kabupaten Nunukan, pada Sabtu, (15/6/2024) lalu.

"Sumbangan dari pemda tersebut diserahkan kepada masjid Islamic Center Nunukan, Masjid Al-Mutaqqin Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Lanal Nunukan, Polres Nunukan, Kodim Nunukan, Pamtas Nunukan, dan Lapas Nunukan masing – masing sebanyak 1 ekor," terang, Joned.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia mengatakan, Selain disembelih di halaman Mushola Polres Nunukan sebanyak 10 ekor sapi termasuk sapi sumbangan dari Pemkab Nunukan, juga dilaksanakan penyembelihan atau disumbangkan ke Lapas Nunukan 1 ekor sapi, di Polsek Sebatik Timur 1 ekor, dan di Polsek Sebatik  Barat 1 ekor, serta 1 ekor disumbangkan ke masjid Nurul Yasin.

“Alhamdulillah dari banyaknya hewan kurban yang kita sembelih, bisa kita bagikan kepada mustahig atau yang berhak, khususnya warga Nunukan Selatan, dengan pembagian kupon sebanyak 605 kupon, semoga ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penerima daging kurban dalam merayakan Idul Adha tahun ini, dan semoga kita mendapatkan berkahan juga, terlebih kepada  yang menyumbang  hewan-hewan kurban tersebut” tutur Kapolres, Senin (17/6/2024).


Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom