Nunukan, SIMP4TIK – Dalam rangka HUT Kabupaten Nunukan Ke – 25, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Alun-alun Nunukan, Minggu (13/10/2024).

Pada GPM spesial HUT Kabupaten Nunukan ini, DKPP menyediakan sebanyak 2 ton kebutuhan pokok yang bekerjasama dengan distributor di Nunukan, untuk kebutuhan pokok seperti minyak goreng, bawang dan lainnya lagi.

Sementara itu juga tersedia 1 ton atau 100 karung beras lokal kemasan 10 kilogram yang dipasok dari petani lokal di Kabupaten Nunukan.

Pengelola Teknis Kebijakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nunukan, Nur Aini mengatakan, GPM ini terbuka untuk masyarakat umum, khusunya masyarakat yang datang untuk mengikuti senam masal dan kuliner gratis, sekaligus menutup rangkaian HUT Kabupaten Nunukan ke – 25 tahun 2024 ini.

“Seperti GPM biasanya, kita juga menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran,” ucapnya.

Nur Aini menyebut diantaranya barang pokok yang paling banyak dibeli adalah minyak goreng yang dibeli dengan harga Rp12 ribu per liter, disusul bawang merah per Kilogram Rp28 ribu, bawang putih Rp33 ribu, dan beras Rp115 ribu.

“Minyak goreng dipasaran saat ini ada di harga Rp19 ribu, sedangkan di pasar GPM kita jual Rp12 ribu, jauh lebih murah, sehingga diminati oleh masyarakat kita, sementara untuk harga yang lain selisihnya sekitar Rp 2 ribuan, lebih murah dibanding dengan harga pasar, sedangkan beras harganya disubsidi dari pemerintah hanya Rp115 ribu,” ujarnya.(*)

 

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom