SIMP4TIK News - Warga Jl. Pangkalan Gang Kamboja RT. 12 Nunukan Timur, dibuat panik oleh seekor ular yang masuk ke kandang ayam miliknya, warga pun mengubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Nunukan untuk mengevakuasi  ular tersebut.

Kasi Bantuan Penyelamat dan Evakuasi PMK Nunukan Aris Pratama Sanmigo, membenarkan adanya laporan dari seorang warga dan meminta kepada Damkar Nunukan untuk membantu mengevakuasi seekor ular yang berada didalam kandang ayam miliknya.

"Kemudian oleh Petugas dari Regu Yudha Shift A rescue Damkar Nunukan, yang bertugas saat itu, segera bergerak ke lokasi, setelah mendapatkan laporan dari seorang warga bernama Jamal," terang Aris, Senin (20/2).

Tim yang sudah berada di lapangan langsung melakukan penangkapan dengan menggunakan alat tongkat penjepit.

"Ular piton yang berada didalam kandang itu berhasil memangsa seekor ayam, pada saat ditangkap ular berusaha kabur dan melakukan perlawanan dengaan melilit tantang petugas, namun berkat kesigapan petugas, ulur piton pun berhasil ditangkap," terang Aris.

Menurut Aris, Piton kurang lebih sepanjang 2 meter ini pertama dilihat didalam kandang ayam oleh pemilik kandang yaitu Jamal. Pemilik kandang yang panik kemudian meminta bantuan kepada petugas damkar Nunukan untuk mengevakuasi piton tersebut.

"Ular berhasil kami keluarkan dari dalam kandang dan ular piton tersebut langsung dimasukkan kedalam karung," ujar Aris.

Lanjut Aris, usai dievakuasi petugas Damkar Nunukan melepaskan ular tersebut ke hutan lindung yang tidak jauh dari pemukiman.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom