SIMP4TIK News - Regu Yudha Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Sebatik Timur melakukan evakuasi Biawak yang masuk ke kandang ayam warga di Sebatik Timur, Selasa (6/6).

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan, Wahyudi Kawariyin, membenarkan peristiwa yang dialami oleh seorang warga bernama Mujianto, yang beralamat di Jl. Ahmad Yani RT. 09 Desa Sungai Nyamuk tersebut.

Dari laporan Mujianto, kepada petugas damkar Pos Sebatik Timur yang bertugas Biawak tersebut meresahkan warga karena sering memangsa ayam milik warga. 

"Regu Yudha Pos Sebatik Timur yang menerima laporan dari warga tersebut sekitar pukul 08.02 Wita dan langsung  ditindaklanjuti oleh personil ke lokasi," terang Wahyudi Kawariyin, saat ditemuai diruang kerjannya, Selasa (6/6).

Setibanya Team rescue regu Yudha di lokasi, langsung melakukan evakuasi menggunakan alat penjepit, sarung tangan dan karung.

"Posisi Biawak di area paret, dekat kandang ayam, dengan tenang tim menjepit dan mengikat biawak tersebut kemudian dimasukkan kedalam karung," terang Wahyudi Kawariyin.

Menurutnya, selama proses evakuasi dilakukan tidak ada kendala, waktu yang digunakan untuk evakuasi hanya setengah jam.

"Biawak berhasil di evakuasi dan  dilepas liarkan ke kawasan yang jauh dari pemukiman penduduk," ujarnya.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom