Sebatik Barat, SIMP4TIK - Penetapan nama kampung KB di Desa Bambangan dilakukan bersamaan dengan acara sosialisasi persiapan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan sosialisasi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (26/09/2024). Sosialisasi BPJS ini dikhususkan bagi tenaga kerja rentan yang memenuhi syarat di Desa Bambangan.

Nama Kampung Madani dipilih sebagai identitas kampung KB Desa Binalawan. Nama ini mencerminkan harapan agar keluarga di Desa Bambangan dapat berkembang menjadi keluarga yang maju, sejahtera, dan berbudaya.

Penyuluh KB, Suryani, SE, selaku narasumber menyampaikan bahwa kehadiran program Kampung KB adalah bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Sekretaris Desa, Sunandar juga menyampaikan harapannya agar program Kampung KB dapat berjalan dengan baik di Desa Bambangan. 

"Saya berharap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas hidup keluarga, dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk melalui edukasi serta layanan kesehatan yang lebih baik," ucapnya.

Sunandar juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menyukseskan gerakan KB.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua RT se-Desa Bambangan, Babinkamtipmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta staf desa.

 

Sumber: Hardi, jurnalis Desa Bambangan

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS