Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Desa Bukit Harapan terpilih menjadi salah satu desa yang ada di Provinsi Kalimantan Utara Kabupaten Nunukan Kecamatan Sebatik Tengah untuk lokasi program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

Tim Program Lokal Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) wilayah tengah bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi serta Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM-PBNU) membentuk tim pengurus sekolah lapang yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Harapan, Jumat (1/3/2024).

Dalam rapat tersebut Kepala Desa Cecep Supriadi, menyambut baik atas terselenggara kegiatan tersebut. Selain itu, Cecep juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan bisa menjadi contoh baik untuk desa lain.

Mengawali sambutannya, sebagai tim lokal desa inklusi Agus Sapriansyah memperkenalkan program yang akan dibentuk di desa terpilih menjadi lokasi program P3PD wilayah tengah. 

“Sekolah lapang ini akan menjadi tombak untuk pembangunan desa melalui pemberdayaan sumberdaya manusia yang ada di desa,” ujar Agus.

Secara rinci, disampaikan Suriadi, bahwa kegiatan program pembentukan tim pengurus sekolah lapang melibatkan beberapa organisasi seperti PPK, difabel, remaja dan pemuda, pengurus lembaga, marginal, dari perangkat Desa Bukit Harapan sendiri. Selain itu, jumlah tim yang di setujui hanya 20 orang. 

Hasil dari rapat pembentukan tim pengurus sekolah lapang Desa Bukit Harapan (Program P3PD Kemendes) memutuskan dan menyetujui anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan indonesia. 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom