Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Dalam rangka menghidupkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), Desa Sungai Limau menggelar kegiatan Coffee Morning yang dihadiri oleh Babinkamtibmas Desa Sungai Limau, Pemerintah Desa, Ketua-Ketua RT, dan seluruh anggota Satlinmas desa Sungai Limau, Rabu (09/10/2024).

Brigpol Fahrian Haidir menekankan pentingnya keberadaan Pos Kamling, selain sebagai sarana dalam menjaga keamanan wilayah, pos kamling ini juga diharapkan menjadi tempat sumber informasi bagi seluruh warga, baik dalam urusan administrasi kepemerintahan seperti pengurusan KTP, SIM, dan dokumen lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Limau, Mardin S.IP, menyatakan, sebagai pemerintah desa, sangat mengharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut berperan serta dalam menciptakan keamanan dan menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan ini juga dibahas sistem dan pelaksanaan Pos Kamling, dengan harapan Pos Kamling di Desa Sungai Limau dapat kembali aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pihak desa dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.(*)

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom