SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD didampingi Bunda Paud menghadiri acara pelepasan bersama peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se - Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan yang berlangsung di Gedung Ali Akbar Nunukan, Kamis (8/6).

Dalam sambutannya, Hj. Asmin Laura Hafid mengucapkan selamat kepada anak - anak paud karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. "Selain ucapan selamat kepada anak - anak, saya juga menyampaikan selamat kepada para orang tua yang telah menyekolahkan anaknya di paud selama ini," ujarnya.

Laura menambahkan bahwa para orang tua harus mendidik dan mengajari anak agar tumbuh dan berkembang menjadi baik. Selain itu, tanggung jawab di emban secara bersama - sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan dalam hal ini disampaikan Kepala Bidang Paud dan PLS memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang telah berpartisipasi dalam pelepasan anak didik yang berlangsung.

"Terima kasih kepada kepala sekolah, bunda - bunda yang telah mendidik anak kita tanpa melihat jumlah upah. Pekerjaan yang sangat mulia, penuh kesabaran dan kasih sayang yang luar biasa," ungkap Hasbiah.

Hasbiah menyatakan untuk wilayah Nunukan dan Sebatik, jika ingin memasukkan anaknya ke Sekolah Dasar, maka orang tua wajib melampirkan sertifikat pra - SD (Paud/TK) karena layanan sudah merata. Berbeda dengan wilayah 3, untuk sementara tidak wajib melampirkan sertifikat dikarenakan layanan belum merata.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom