Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Sebuah rumah panggung berbahan kayu milik H. Sanusi yang terletak di Jalan Haji Dalle RT 01 Dusun Abadi, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, terbakar pada Senin (9/9/2024) sore sekitar pukul 16.55 WITA.

Rumah berukuran sekitar 8x20 meter persegi tersebut diduga terbakar akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek pada kabel colokan di dalam rumah. Menurut Zainal, saksi mata yang pertama kali melihat kejadian, api berasal dari kamar tengah rumah dan dengan cepat membesar hingga menjalar membakar seluruh bagian rumah.

Komandan regu pemadam kebakaran Sebatik Utara, Duwi Subakti, menjelaskan bahwa informasi mengenai kebakaran diterima sekitar pukul 16.58 WITA. "Kami langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran," ujar Duwi.

Petugas pemadam kebakaran segera berusaha menjinakkan api dan melokalisirnya agar tidak menyebar ke rumah lain di sekitar lokasi. Untuk membantu proses pemadaman, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Sebatik Timur juga dikerahkan.

"Akhirnya, dalam waktu sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan, dan kami melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada bara api yang tersisa," tambah Duwi.

Dalam insiden tersebut, satu rumah milik Hj. Dahlia turut terdampak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi masih dalam proses perhitungan lebih lanjut.(*)

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom