Nunukan, SIMP4TIK – Pemerintah Kabupatan Nunukan Bangun Puskesmas di Desa Binuang Kecamatan Krayan Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Nunukan, Hj. Miskia menuturkan, bahwa pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kita berupaya untuk mewujudkan Pembangunan kesehatan masyarakat, karena sehat merupakan hak asasi rakyat dan juga merupakan investasi bagi pembangunan nasional, untuk itu pemkab nunukan terus mengupayakannya secara maksimal salah satunya dengan membangun sarana dan fasilitas kesehatan,” terangnya, Rabu (17/07/2024).

Menurut Miskia, anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan puskesmas tersebut senilai kurang lebih Rp6 miliar.

“Selain untuk pembangunan anggaran tersebut juga sekaligus untuk belanja sarana dan prasarana alat puskesmas tersebut,” ucapnya.

Miskia memastikan bahwa, saat ini pembangunan puskesmas tersebut sudah berlangsung, dan di pastikan akan selesai dikerjakan tahun ini, namun baru akan mulai dioperasikan tahun depan.

“Sudah masuk tahap pembangunan dan sedang dikerjakan, tahun ini baru di dibangun, kemudian setelah itu kita akan mengurus tata operasional dan menyiapkan SDM nya,  serta izin opersional, mungkin kurang lebih tidak sampai 1 tahun, jika sudah ada perawat, bidan dan dokter puskesmas tersebut bisa beroperasi,” ujarnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom