Lumbis, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menggelar Aksi Bergizi di SMPN 1 Lumbis, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sekolah sehat yang bertujuan untuk membangun generasi muda yang lebih sehat dan berprestasi melalui olahraga dan pola hidup bergizi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kabid dan tim Kesehatan Masyarakat dan Seksi Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan utara, tim Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nunukan, tim Puskesmas Mansalong, serta Kepala Sekolah, Guru dan Siswa SMPN 1 Lumbis.

Kegiatan ini juga dilakukan penyuluhan dengan tema Anemia untuk kesehatan remaja yang di sampaikan oleh Dr. Rere, dan materi manfaat melakukan aktivitas fisik untuk kesehatan remaja yang di sampaikan oleh Ibu Renzi, dan materi kesehatan reproduksi remaja yang di sampaikan oleh Sujarwati, dan materi terakhir DS anemia untuk remaja yang di sampaikan oleh Selamat, dan juga di lakukan skrinning anemia oleh puskesmas mansalong.

Kegiatan ini sebagai bentuk bagaimana mensosialisasikan kepada seluruh siswa terutama remaja putri untuk menjaga kesehatan dengan cara, melakukan aktivitas fisik setiap hari melalui senam bersama, mengkonsumsi gizi yang seimbang dengan membawa bekal dari rumah dengan menu gizi seimbang, dan mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) untuk mencegah terjadinya anemia pada remaja.(*)

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom