Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Nunukan melakukan sosialisasi dalam rangka persiapan pemilihan duta baca daerah Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024 di 13 Kecamatan se-Kabupaten Nunukan, mulai 30 April sampai dengan 17 Mei 2024.

Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Duta Baca baik Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten ini merupakan program dari DPK Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam mengkampanyekan budaya membaca di lingkungan masyarakat Kabupaten Nunukan sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Nunukan dapat berperan aktif untuk membantu meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Dalam era dimana informasi begitu mudah diakses melalui berbagai media, Keberadaan Duta Baca akan menjadi kunci untuk memastikan bahwa buku dan literasi tetap menjadi bagian integral dari kehidupan kita.

Dengan terselenggaranya pemilihan duta baca daerah baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, dapat menjadi salah satu program unggulan dari DPK Kabupaten Nunukan yang bertujuan untuk membumikan kegemaran membaca masyarakat dan meningkatkan minat Baca bagi masyarakat Kabupaten Nunukan terutama dikalangan anak-anak dan remaja.

“Nantinya duta baca Kabupaten Nunukan diharapkan menjadi inspirasi sekaligus memotivasi serta mendorong agar semua masyarakat Kabupaten Nunukan gemar membaca. Duta baca juga diharapkan dapat memperkenalkan perpustakaan sebagai wacana maupun wahana pembelajaran sepanjang hidup untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca masyarakat, khususnya di Kabupaten Nunukan,” ujar Erlina S.T., M.AP selaku Pelaksana Tugas (Plt.) DPK Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Dea Sunia Monica Regiola (Tim Publikasi DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom