SIMP4TIK News - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Nunukan, akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tes kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan ini dijadwalkan pada Sabtu (2/12/2023) besok, di Gedung Olahraga (GOR) Nunukan, mulai pukul 07.00 wite sampai dengan Pukul 10.00 wite. Adapun tim medis yang disiapkan, yaitu dari Dinkes dan Puskesmas.

Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Nunukan, Hj. Miskia, S.Si., Apt., M.M mengatakan tes kesehatan itu wajib bagi semua ASN dan sekalian kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Aids sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

"Kami Dinas kesehatan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk semua ASN dalam rangka memperingati hari Aids sedunia," ucap Miskia, Jumat (1/12).

Miskia menjelaskan tes kesehatan dan tes kebugaran ini diperuntukkan bagi semua ASN di Nunukan, baik ASN di lingkungan Pemda Nunukan dan instansi vertikal, namun apabila ada masyarakat umum yang ingin memeriksakan kesehatannya boleh datang langsung di GOR Jl. Sei Sembilan Nunukan.

"Tes kebugaran kita hanya melihat kemampuannya dalam berolahraga, berjalan,  dan detak jantungnya dan pemeriksaan kesehatan seperti tes gula darah, diabetes dan kolestrol," ujarnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom