SIMP4TIK News - Dalam upaya mewujudkan target kinerja program dalam lingkup internal, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) mengadakan pertemuan pembahasan hasil realisasi kinerja indikator-indikator program kesehatan maupun capaian keuangan hingga Triwulan III.

Evaluasi ini bertujuan untuk membahas permasalahan yang ada dalam upaya mencapai target kinerja Dinkes P2KB. Kegiatan evaluasi dilaksanakan selama 2 hari yaitu 17 sampai dengan 18 Oktober tahun 2023 di Ruang Rapat Lantai II Dinas Kesehatan P2KB.

Hj. Miskia, S.Si., Apt., M. M, Kepala Dinkes P2KB menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi ini dilakukan per triwulan untuk melihat capaian program, guna mewujudkan tujuan utama peningkatan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Nunukan selain itu juga membahas permasalahan yang ada dalam upaya mencapai Perjanjian Kinerja Dinkes P2KB.

Dalam acara tersebut setiap Kepala Bidang memaparkan capaian indikator kinerja masing-masing program yang ada dalam bidangnya. Selanjutnya setiap permasalahan yang ada, salah satunya akibat tidak tercapainya target kinerja dibuatkan list permasalahan.

Kemudian permasalahan yang ada di bahas untuk dibuatkan tindak lanjutnya yang meliputi  rencana jangka pendek dan jangka panjang tergantung pada kemampuan program untuk bisa menyelesaikannya. Jika memang belum memungkinkan maka dibuatkan perencanaan untuk tahun berikutnya.

Kegiatan evaluasi ini di lakukan per triwulan untuk melihat capaian program sesuai dengan tujuan utama peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinkes P2KB, Sekretaris Dinkes P2KB, seluruh Kepala Bidang Dinkes P2KB dan seluruh pejabat fungsional Dinkes P2KB.

 

 

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom