Nunukan, SIMP4TIK- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar kegiatan memperingati HUT Ke-79 RI di halaman kantor Dinkes P2KB, jum'at (23/08/2024).

Kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, memperkuat nasionalisme, dan mempererat kebersamaan keluarga besar Dinkes P2KB Kabupaten Nunukan.

Rangkaian acara dimulai dengan senam bersama selama 30 menit sebagai salah satu pembudayaan germas melalui kegiatan aktivitas fisik. Lalu dilanjutkan dengan perlombaan. Lomba yang digelar beraneka ragam seperti lomba guling ban, ikat kaki, memindahkan gelas, estafet gelas, ikat karet, ikat balon dan estafet sarung. Lomba-lomba kemerdekaan yang diselenggarakan, sebagian merupakan lomba yang membutuhkan kerjasama tim atau kelompok. Lomba lainnya membutuhkan konsentrasi dan fokus terutama untuk lomba guling ban. Setiap peserta yang berhasil mengguling ban dan mengenai target akan mendapatkan hadiah yang ada didepannya. Meskipun hadian untuk guling ban ini sederhana, tetapi setiap peserta cukup antusias mengikutinya.

Setiap sesi lomba dipandu oleh Dedi Wahyudi,SE selaku ketua panitia  sehingga setiap permainan berlangsung seru dan meriah. Tidak kalah unik aneka hadiah sembako yang cukup banyak telah di siapkan panitia sebagai apresiasi kepada seluruh pemenang lomba.

Kepala Dinkes P2KB, Hj. Miskia, S.Si., Apt., MM memberikan apresiasinya terhadap seluruh pegawai Dinkes P2KB yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Terimakasih atas partisipasi dari seluruh bidang di Dinkes P2KB sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan diharapkan kegiatan ini bisa semakin mempererat silaturahmi dan kerjasama di lingkungan Dinkes P2KB, " Pungkasnya.

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim