SIMPATIK News- Dinas Kesehatan P2KB menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-59. Kegiatan HKN kali ini mengangkat tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju. Acara di laksanakan di Alun- alun nunukan, Minggu (19/11).

Acara dihadiri oleh Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan, Sekda Kab. Nunukan, Kepala OPD dan perwakilan OPD, Dhama Wanita Persatuan, serta masyarakat Kabupaten Nunukan.

Kegiatan diawali dengan senam bersama bersama seluruh peserta, dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Kesehatan oleh Bupati Nunukan. Dalam sambutannya Menteri Kesehatan Republik Indonesia menghimbau agar Daerah mendukung Enam Pilar Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju.

"Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak," katanya.

Bupati mengimbau kepada seluruh warga  untuk pemanfaatan teknologi digital termasuk platform satu sehat yang bisa mendukung pelayanan Kesehatan dimana saja termasuk di Kabupaten Nunukan ini. .

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng  oleh Bupati Nunukan. Acara HKN kali ini dimeriahkan juga dengan lomba cuci tangan tingkat SD dan Skrining Penyakit Tidak Menular.  

Menurut Kepala DInas Kesehatan P2KB, Hj. Miskia, S.Si. Apt., MM, Kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini mengusung konsep yang minimalis tapi comprehensive sesuai dengan tema HKN.

"Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak, OPD dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini, semoga acara ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan pesan-pesan Kesehatan dapat di adopsi masyarakat di Kabupaten Nunukan," pungkasnya.(*)

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim