SIMP4TIK News - Guna meningkatkan kemampuan petugas dalam penatalaksanaan menangani pasien orang dengan gangguan jiwa berat (odgj) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) melalui bidang kesmas menyelenggarakan Pertemuan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan ODGJ di Hotel Fortune, Senin (18/12).

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan Kepala Dinkes P2KB Miskia, dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh narasumber yaitu mengenai Penatalaksanaan Pelayanan Jiwa terkait diagnose, terapi dan penanganan Kesehatan jiwa.

Selanjutnya penyampaian materi kebijakan Kesehatan jiwa dalam transformasi sistem Kesehatan yang disampaikan oleh Kabid Kesmas, Nur Madia dan materi Pengelolaan Pelayanan ODGJ oleh Penanggungjawab program Keswa Dinkes P2KB. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi oleh peserta.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Miskia yang sekaligus membuka acara secara resmi, dr. Ady Irwansyah, dokter spesialis jiwa di RSUD Nunukan sebagai narasumber, Kepala Bidang Kesmas dan jajarannya serta penanggung jawab Kesehatan jiwa di Puskesmas Nunukan, Puskesmas Binusan, Puskesmas Nunukan Timur, Puskesmas Sei Menggaris, Puskesmas Binter, Puskesmas Sei Taiwan, Puskesmas Lapri, Puskesmas Aji Kuning, Puskesmas Sei Nyamuk.

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom