Nunukan, SIMP4TIK- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) triwulan pertama bertempat di ruang rapat Lantai II Dinkes P2KB, Senin (03/06/2024).

Indikator Kinerja Utama merupakan indikator yang menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan tujuan dan sasaran strategis yang ditetapkan oleh Dinkes P2KB sesuai dokumen renstra Dinkes P2KB. Tujuan dilaksanakan evaluasi capaian IKU Triwulan I ini untuk mengetahui sejauh mana kinerja program yang sudah berjalan dan mengambil keputusan untuk menentukan arah kebijakan selanjutnya dalam mewujudkan target renstra untuk tahun 2024.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinkes P2KB, Kepala Bidang Dinkes P2KB, Kasubag Keuangan Penyusunan Program dan Pelaporan, Kasubag Umum dan Kepegawaian serta Pejabat Fungsional Dinkes P2KB.

Kegiatan rapat diawali dengan pembukaan oleh Kepala Dinkes P2KB, Hj. Miskia., S.Si., Apt., M.M dan selanjutnya acara dipandu oleh Kasubag Keuangan Penyusunan Program dan Pelaporan, Hazar Rochmatin, S.KM. Dalam rapat tersebut dibahas IKU Dinkes P2KB meliputi Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), Prevalensi stunting, Puskesmas yang terakreditasi, Rumah Sakit Milik Pemerintah Daerah yang terakreditasi serta cakupan pelayanan Kesehatan. Capaian program Dinkes P2KB triwulan I masuk kategori baik.  Tak luput dari pembahasan adalah persiapan akreditasi untuk Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Nunukan karena saat ini baru 1RS yang terakreditasi di Kabupaten Nunukan yaitu RSUD Nunukan dengan status paripurna. Selain membahas mengenai IKU, disampaikan pula terkait rencana aksi guna mendukung pencapaian IKU Dinkes P2KB.

 

 

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom