Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui puskesmas sedadap melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Sei Lancang Kecamatan Nunukan, Kamis (18/7/2024).

Dalam kegiatan ini di buka secara resmi oleh Ramsidah selaku Camat Nunukan Selatan. Dalam sambutannya, ia mengatakan pada kegiatan tersebut di minta untuk melakukan berperilaku pada indikator GERMAS, di mulai dari aktivitas fisik, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, dan dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Ramsidah juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak bertanya karna petugas kesehatan hari ini banyak yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Adapun rangkaian acara yang di selenggarakan pada kegiatan germas, yaitu senam bersama, makan sehat, kelas bayi/balita, kelas ibu hamil dan USG usia kehamilan 1-3 bulan dan 7-9 bulan serta cek kesehatan gratis seperti cek gula, asam urat, dan kolesterol.

Kegiatan ini di hadiri oleh dinas kesehatan p2kb, Camat Nunukan Selatan, petugas kesehatan Puskesmas sedadap serta warga wilayah kecamatan nunukan selatan.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom