Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan bidang promosi kesehatan dan sistem informasi kesehatan menggelar pertemuan koordinasi / monitoring evaluasi program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Nunukan bertempat di ruang pertemuan Hotel Neo Fortune, kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung tampak di hadiri penanggung jawab promkes, dan kader di wilayah pulau nunukan, yaitu Puskesmas Nunukan, Nunukan Timur, Binusan, dan Sedadap.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu-individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang bersih dan sehat serta bertujuan untuk monitoring dan evaluasi hasil survey perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan Drg. I Ketut Karyawan M.M menyampaikan untuk seluruh kader dan penanggung jawab program promkes untuk mengikuti kegiatan koordinasi / monitoring evaluasi program PHBS sehingga nanti bisa di terapkan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dan bisa saling membantu untuk dalam melakukan survei di lapangan mengenai PHBS di wilayah kerja masing-masing puskesmas.

Dalam kegiatan ini juga di berikan pemaparan materi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang di sampaikan Selamat, SKM selaku koordinator promosi kesehatan dan sistem dan informasi kesehatan serta melaksanakan diskusi dengan petugas puskesmas dan kader di wilayah nunukan.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom