SIMP4TIK News - Direktur dan seluruh Dokter Rumah Sakit Daerah (RSUD) Nunukan menerima kunjungan rombongan Tim Fakultas Kedokteran Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang di ketuai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Keuangan Dr. Muhammad Djaya Bakire.

Direktur RSUD Nunukan dr. Dulman menjelaskan tujuan kunjungan tim Fakultas Kedokteran UBT ke RSUD Nunukan dalam rangkan koordinasi terkait dosen-dosen yang diperbantukan pada Fakultas Kedokteran UBT pada pertemuan di Ruang Atlas RSUD Nunukan, Senin (4/9).

"Tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Borneo Tarakan yang di ketuai oleh Wakil Rektor 3 telah berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Nunukan untuk berkoordinasi terkait dosen - dosen yang akan di perbantukan untuk mengajar di Fakultas Kedokteran UBT, ada beberapa tenaga medis kita yang akan menjadi dosen di Universitas Borneo Tarakan," jelas dr. Dulman.

"Jadi Koordinasi ini untuk memantapkan karena dalam waktu dekat ini di hari Kamis dan Jumat nantinya akan ada tim dari pusat, dari kemendikbud dan dari kementerian kesehatan akan melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan daripada pembentukan Fakultas Kedokteran Universitas Borneo Tarakan," tambah direktur RSUD Nunukan.

Dulman juga menyampaikan komitmen RSUD Nunukan terkait pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Tarakan. 

"Jadi kedatangan tim ini dalam rangka konsulidasi penguatan bahwa rumah sakit Nunukan berkomitmen didalam menunjang membantu keberlangsungan dari pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Borneo Tarakan, semoga  bisa lebih cepat dan bisa terlaksana tanpa ada kendala," ujar dr.Dulman

Dalam pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Borneo Tarakan terdapat 9 Dosen yang akan melanjutkan pendidikan dengan pemberian beasiswa dari Pemerintah kota Tarakan dan Provinsi Kalimantan Utara diantara 7 dokter dari kota Tarakan dan 2 dokter dari RSUD Nunukan dengan beasiswa Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Wakil Rektor 3 Dr. Muhammad Djaya Bakire yang membidangi Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Universitas Borneo Tarakan juga mempertegas dengan kunjungan di RSUD Nunukan.

"Pada hari ini kunjungan kita ke RSUD Nunukan untuk koordinsasi terkait kesiapan calon dosen-dosen untuk hadir di kampus kita yang berada di RSUD Nunukan dalam rangkan visitasi nantinya yang di hadiri dari kemendikbud melalui Dikti, IDI Pusat dan kementerian kesehatan ingin ketemu langsung dengan calon-calon dosen, jadi untuk komitmen kita diharapkan semua bisa hadir nantinya pada pelaksanaan visitasi," tutup Direktur RSUD Nunukan.

Teks/Foto : dr Sofyan Effendy, M.Kes (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom